Sabtu, 26 Januari 2019

Cara Tarik Tunai Mandiri di Indomaret Terbaru

Ketentuan untuk tata cara tarik tunai kartu debit Mandiri di minimarket tidak semuanya namun. Untuk itu kali ini akan dijelaskan tentang bagaimana cara untuk tarik tunai Mandiri di Minimarket Indomaret

Ketentuan minimarket yang bisa melayani tarik tunai dapat dilihat dari adanya logo tarik tunai Bank Mandiri yang ada di depan toko atau biasanya terletak jadi satu di reklame. Untuk minimarket seperti Indomaret memiliki logo tarik tunai Mandiri, tarik tunai BNI, tarik tunai BRI dan tarik tunai BCA. 

Setelah memperhatikan ketentuan tersebut maka langkah selanjutnya untuk proses tarik tunai khususnya Bank Mandiri sebaiknya ikuti cara berikut ini.

Cara Tarik Tunai Mandiri di Indomaret Terbaru

Cara Tarik Tunai Mandiri di Indomaret Terbaru

Sebelum melakukan proses tarik tunai, ikuti terlebih dahulu step by step tata cara untuk mengambil uang tunai atau cash dari awal seperti di bawah ini:

- Tanyakan syarat tarik tunai Bank Mandiri di kasir atau petugas Minimarket
Ketika akan melakukan tarik tunai Mandiri di Indomaret ataupun Alfamart bisa dilakukan dengan menanyakan ke pihak kasir ataupun petugas minimarket mengenai syarat tarik tunai. Biasanya pihak toko akan menanyakan Bank yang akan digunakan.

Setelah itu akan diberitahukan mengenai syarat untuk bisa melakukan tarik tunai Bank Mandiri yang tersebut. Biasanya sebagian besar minimarket akan memberikan syarat tarik tunai berupa pembelian atau pembelajaan di toko yang bersangkutan dengan nilai minimun pembelanjaan.

- Belanja sesuai dengan syarat yang ditentukan Indomaret
Setelah mengetahui syarat minimum pembelanjaan maka mulai belanja sesuai kebutuhan Anda. Pastikan belanjaan tersebut sudah melewati ambang batas nilai minimum yang sudah ditentukan oleh pihak toko.

- Bayar dengan Kartu Debit Mandiri dan lakukan tarik tunai
Langkah selanjutnya adalah membayar barang, makanan atau minimum yang sudah dibeli dengan menggunakan kartu debit. Setelah itu langsung saja beritahu untuk melakukan tarik tunai.

Tanyakan terlebih dahulu batas maksimum maupun minimum penarikan. Biasanya untuk tarik tunai ini bisa dilakukan dengan kelipatan nominal Rp 50.000,- dan ini berlaku juga untuk tari tunai bank lainnya seperti Mandiri, BRI, BNI, dan BCA.

- Gesek Kartu Mandiri di Mesin EDC dan masukkan PIN
Ditahap ini Anda bisa langsung memberikan kartu debit Mamdiri Anda untuk diproses lebih lanjut. Setelah itu masukkan PIN kartu debit Mandiri dan nantinya akan diproses oleh pihak toko.

- Terima struk pembelian+uang tunai
Tahap terakhir akan menerima struk pembelajaan yang berisi nominal pembelanjaan dan nominal tarik tunai beserta uang tunai yang sesuai dengan nominal yang ditarik.

Jadi sangat mudah bukan untuk melakukan tarik tunai Mandiri di Indomaret. Untuk itu Anda tidak perlu susah-susah mencari ATM apabila  transaksi tarik tunai kartu Debit Mandiri sudah bisa dilakukan di minimarket tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Tarik Tunai Mandiri di Indomaret Terbaru

Ketentuan untuk tata cara tarik tunai kartu debit Mandiri di minimarket tidak semuanya namun. Untuk itu kali ini akan dijelaskan tentang b...