Sabtu, 08 Juli 2017

Cara Daftar Investasi Reksa Dana Non-Bank di POEMS ProFunds

Mungkin kita berfikiran kalau investasi reksa dana itu haya melalui bank. Pemikiran seperti ini memang tidak bisa dihindari karena memang yang pertama kali muncul investasi reksa dana itu berasal dari bank. Dan ini sudah menjadi kebiasaan bagi banyak orang yang menginginkan investasi di reksa dana.

Padahal fasiltas lainnya selain bank kini sudah banyak bermunculan. Lalu bagaimana kita bisa melakukan investasi di reksa dana non-bank?

Pertanyaan ini merupakan rasa penasaran dari para pencari tempat untuk meletakkan investasinya, khususnya reksa dana. Produk reksa dana online non-bank ini belum banyak diketahui orang dan juga belum banyak yang bisa memanfaatkannya dikarenakan masih baru di kenal di dunia investasi.


Salah satu situs penyedia jasa penempatan investasi reksa dana non-bank disini adalah POEMS ProFunds. Disitus ini banyak tersedia fasilitas-fasilitas yang kita butuhkan saat melakukan investasi. Untuk itu sekarang kita membahas bagaimana situs POEMS ProFunds ini bekerja.

Cara Daftar dan Membuka Akun POEMS ProFunds
Untuk prosedur pendaftaran pembukaa akun POEMS ProFunds tidak begitu sulit. Hal yang harus kita lakukan adalah sebagai berikut:

- Masuk ke Website POEMS ProFunds
Kalian bisa mengakses situs POEMS ProFunds itu dilink ini:
https://poems.co.id/

cara pendaftaran investasi reksa dana di investasi non-bank poems profunds, cara membuka akun poems profunds. review tentang poems profunds
Situs POEMS 》Sumber gambar: poems.co.id

- Masukkan data-data pribadi
Untuk cara mendaftar akun POEMS ProFunds dibutuhkan data-data pribadi
  • KTP
  • NPWP dan data-data lainnya.
- Kemudian sertakan dokumen tersebut beserta fofo copy halaman depan buku tabungan yang kita miliki (untuk buku tabungannya bebas tidak dibatasi pada buku tabungan tertentu saja)

- Beberapa Dukumen Beserta Materai
Dari dokumen-dokumen yag diminta diantaranya diwajibkan untuk menggunakan materai.

- Kirim Dokumen ke kantor Philip
Setelah berkas-berkas semua sudah lengkap bisa langsung dikirim ke Philip.

- Memperoleh userid dan password serta rekening RDI


Setelah berkas dikirim akan membutuhkan waktu untuk proses verifikasi. Dan untuk penyetujuan berkas pengajuan biasanya akan di approve dalam waktu 3 sampai 5 hari kerja. Nantinya setelah disetujui maka kita kaan mendapatkan userid dan password.

Tidak itu saja, kita nantinya juga akan mendapatkan rekening RDI yang dapat digunakan untuk tabungan penampung ketika melakukan transaksi reksa dana.

Cara Membeli dan Menjual Reksa Dana di POEMS ProFunds
Untuk melakukan pembelian ataupun penjualan reksa dana di POEMS ProFunds sangat mudah. Semua transaksi bisa kita lakukan secara online. Kalian hanya perlu memilih produk investasi apa saja yang ada di POEMS ProFunds.

Untuk waktu pemrosesannya biasanya transaksi akan diproses pada hari yang sama jika transaksi dilakukan sebelum jam 11.00 siang. Karena apabila proses trasaksi kita lakukan setelah jam 11.00 siang maka akan diproses pada hari berikutnya.

Nilai Investasi dan Fee yang Didapatkan
Nilai investasi awal yang dapat kita investasikan cukup terjangkau. Pada investasi awal kita hanya diwajibkan untuk berinvestasi minimal Rp 50.000 sampai dengan Rp 1.000.000. Bagaimanan cukup murah bukan?

Hanya dengan uang Rp 50.000 kita sudah bisa melakukan investasi di POEMS ProFunds ini. Produk yang bisa kita beli dengan modal sebesar itu adalah untuk produk "Mandiri Investasi Equity Dinamis dan Mandiri Investa Equity Syariah". Kedua produk ini juga memiliki nominal yang sama ketika melakukam topup.

Sedangkan untuk fee dari transaksi jual beli kita bisa memperolah fee yang bervariasi. Mulai dari 0 sampai 1%. Namun untuk mostly tidak ada fee (gratis) yang dibebankan ketika melakukan transaksi penjualan atau pembelian reksa dana.

Namun untuk produk dari Panin AM kita akan dikenakan fee berkisar 2 sampai 4 %. Untuk itu pastikan transaksi yang kita lakukan sudah benar dan memilih produk yang tepat agar nantinya kita memperoleh keuntungan ketika berinvestasi disini.


Review tentang POEMS ProFunds
Untuk review yang kita dapatkan dari beberpa orang yang berinvestasi di tempat non-bank ini adalah sebagai berikut:

- Keseluruhan ProFund menawarkan berbagai kemudahan
Disini kita akan dengan sangat mudah melakukan setiap transaksinya baik itu transaksi penjualan maupun pembelian reksa dana. Kemudahan ini didapatkan karena transaksi tersebut bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Hal ini dikarenakan sudah bisa dilakukan secara online.

- Memiliki Banyak Funds
Tempat solusi investasi non-bank ini memiliki berbagai macam pilihan produk sehingga memilki pilihan produk yang luas yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

- Memiliki Fasilitas SMART PLAN
Fasilitas ini berfungsi untuk mengatur besaran autoinvest pada produk reksa dana tertentu, dengan nominal tertentu dan pada tanggal tertentu secara rutin. Dengan adanya fasilitas SMART PLAN ini setidaknya akan memberikan gambaran investasi yang tepat agar nantinya dapat memaksimalkan investasi yang kita letakkan disana.

- Transaksi bisa dilakukan melalui Website dan Aplikasi Smartphone
Kemudahan lainnya dari investasi ini adalah dengan adanya website dan aplikasi yang dapat dipergunakan di perangkat Smartphone milik kita. 

- Belum Memiliki Fitur Fund Screening
Didalam POEMS Pro Funds belum menyediakan fitur fund screening sehingga para pengguna tidak bisa memilih dan membandingkan dengan reksa dana lainnya.

Informasi tentang cara pendaftaran atau membuka akun POEMS ProFunds yang dapat kalian jadikan referensi sebelum kalian melakukan investasi. Semoga informasi ini membantu dan dapat memberikan wawasan lainnya tentang investasi khusunya reksa dana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Tarik Tunai Mandiri di Indomaret Terbaru

Ketentuan untuk tata cara tarik tunai kartu debit Mandiri di minimarket tidak semuanya namun. Untuk itu kali ini akan dijelaskan tentang b...