Kamis, 22 Juni 2017

Pengertian dan Contoh Investasi pada Aktiva Rill

Didalam dunia Inventasi memang terdapat banyak istilah-istilah yang membuat kita bingung bahkan tidak mengetahuinya sama sekali. Salah satu istilah tersebut adalah istilah Investasi pada Aktiva Rill. Istilah ini mungkin sangat tabu bagi masyarakat yang belum mengenal dunia investasi. Walaupun behitu kita juga ada salahnya untuk mencari tahu lebih banyak tentang istilah dari Investasi pada Aktiva Rill untuk menambah wawasan kita di dunia Investasi.

Untuk dapat mencari pengertian serta contoh dari Investasi pada Aktiva Rill, disini terdapat salah satu sumber yang menyebutkan tentang Investasi pada Aktiva Rill beserta contohnya. Sekarang kita bisa mempelajarinya dari sini.

Investasi pada Aktiva Rill
Investasi pada Aktiva Rill memiliki pengertian bahwa ini merupakan investasi yang bentuk fisiknya dapat dilihat secara langsung. Jadi ini tidak berupa uang elektronik ataupun surat-surat berharga lainnya. Untuk lebih jelasnya disini juga terdapat contoh dari Investasi pada Aktiva Rill.


Contoh Investasi pada Aktiva Rill:

1. Emas
Siapa yang tidak mengetahui bentuk investasi ini. Emas sendiri merupakan suatu jenis investasi yang terus berkembang dan menjadi investasi yang paling aman. Emas menjadi investasi pada Aktiva Rill yang paling aman dikarenakan emas merupakan aset nyata yang dalam jangka panjang nilainya terus naik dan sangat jarang sekali mengalami penurunan.

Dipasaran emas dijual dalam bentuk batangan dan perhiasan. Harga dari emas ini dalam investasi sangat dipengaruhi oleh banyaknya permintaan dan penawaran. Selain itu emas juga dipengaruhi oleh ketersediaan dari tambang emas dan dari nilai mata uang saat itu.

2. Properti
Investasi satunya lagi yang termasuk dalam Investasi pada Aktiva Rill adalah investasi dalam bentuk properti. Investasi ini merupakan salah satu investasi yang paling banyak peminatnya. Besarnya peminat di dalam investasi properti adalah dikarenakan nilainya terus naik dari tahun ketahun. Selain itu investasi pada properti juga sangat menguntungkan karena bisa dikelola bulanan atau tahunan dengan menyewakan properti yang dimilikinya.


Investasi pada bidang properti nilainya sangat dipengaruhi oleh laju inflasi dan lokasi yang strategis. Selain itu investasi dalam bidang properti juga dipengaruhi oleh besanya permintaan serta penawaran pada waktu itu.

Dari informasi dan pemahaman tentang Investasi pada Aktiva Rill diatas kini kita sudah mengetahui ternyata investasi ini merupakan investasi yang berupa fisik dan dapat dilihat secara langsung. Selain itu kita juga mengetahui kalau emas dan properti itu termasuk dalam investasi pad Aktiva Rill.



Referensi:

http://dosenekojomi.com/bisnis/investasi/instrumen-investasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Tarik Tunai Mandiri di Indomaret Terbaru

Ketentuan untuk tata cara tarik tunai kartu debit Mandiri di minimarket tidak semuanya namun. Untuk itu kali ini akan dijelaskan tentang b...