Sabtu, 01 Juli 2017

Pengertian Singkat tentang Investasi Dalam Bentuk Saham

Di dalam dunia investasi, istilah saham sudah menjadi sarapan sehari-hari yang tidak lepas dari kegiatan dalam mengelola keuangan. Saham secara singkat memiliki arti bahwa sebagian kepemilikan atas suatu perusahaan yang dijual ke pasar bebas. Saham sendiri merupakan bentuk investasi yang termasuk dalam investasi high risk high return. Jadi bisa dikatakan bahwa investasi berupa saham memiliki resiko yang besar akan tetapi untuk pengembaliannya juga berpotensi sangat tinggi.


Pada umumnya keuntungan yang diperoleh dari investasi saham akan melebihi dari bunga bank. Seorang pembeli saham akan merasakan keuntungan yang diperoleh dari laba perusahaan. Dan keuntungan ini dibagikan dalam bentuk deviden pada tiap akhir tahun kepada setiap pemegang saham. Pembagian keuntungan ini juga didasarkan atas nilai besaran saham yang dimiliki.

Walaupun kelihatannya sangat menguntungkan, namun pada kenyataanya untuk berinvestasi dalam bentuk saham membutuhkan keahlian yang tinggi dan tidak asal-asalan. Disini para pemegang saham dituntut untuk dapat terus mengikuti perkembangan pasar dan memprediksikan iklim pasar yang akan terjadi. Sehingga perkembangannya harus terus dipantau agar tidak mengalami resiko yang besar, melainkan agar mendapatkan keuntungan yang besar.

Jadi sesuai dengan besarnya keuntungan yang didapat, investasi berbentuk saham ini juga memiliki resiko yang cukup besar pula. Untuk itu tentukan investasi sesuai dengan kemampuan yang kita miliki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Tarik Tunai Mandiri di Indomaret Terbaru

Ketentuan untuk tata cara tarik tunai kartu debit Mandiri di minimarket tidak semuanya namun. Untuk itu kali ini akan dijelaskan tentang b...